Friday 7 October 2011


Pesan Mbah Maridjan Untuk Enda Ungu



Enda Ungu merupakan salah satu artis yang pernah berkomunikasi langsung dengan almarhum Mbah Maridjan di rumahnya, di lereng Gunung Merapi. Kekagumannya pun keluar dari kesederhanaan dan keteguhan sikap penjaga gunung yang baru saja mengeluarkan asap panas itu.
“Dua tahun lalu ketemu Mbah Maridjan, saya dapat wejangan berharga dari beliau,” ungkap Enda di acara Mega Konser satu Cinta Indonesia di MGK Kemayoran Jakarta Pusat, Rabu (27/10).
“Saya dapat pesan kalau hidup dijalankan dengan simple saja, tidak usah muluk-muluk. Saya sangat senang waktu itu berdua dengan Mbah Maridjan, di padepokannya, dengan minum teh berdua dengan dia. Padepokannya memang dekat sekali dengan Merapi ya,” sambungnya mengenang.
Enda saat itu merasa mendapatkan pelajaran berharga dari bintang iklan minuman berenergi yang terkenal dengan slogan ‘roso-roso’ itu. Dia merasakan menemukan kenyamanan dengan pesan hidupnya yang sederhana.
Mbah Maridjan mengajarkan saya hidup yang simple, tidak boleh banyak rencana. Saya inget banget dia bilang jalani hidup dengan apa adanya jangan banyak neko-neko, lu harus jalani hidup dengan ikhlas. Dia sosok yang dihormati,” tegasnya.

0 comments:



Post a Comment