Friday 7 October 2011


Onci dan Enda Sering Jadi Tumbal di 'Ungu'



Onci dan Enda sama-sama memiliki suara yang merdu.


Onci Ungu (VIVAnews/Tri Saputro)

VIVAnews - Kedua personel band 'Ungu' ini adalah gitaris dan drummer. Tetapi Enda dan Onci sering didaulat untuk menyanyi dan menggantikan posisi Pasha sebagai vokalis.

Enda dan Onci mengaku sering menjadi tumbal di grup bandnya Ungu. Arti tumbal di sini bukan sesuatu yang negatif, melainkan keduanya sering diminta untuk menyanyi disaat Pasha sedang tidak ada di tempat.

"Kalau lagi mendadak gini siapa lagi kalo bukan gue, karena gue yang menulis lagu. Padahal gue juga kadang-kadang nggak hafal lagunya," ujar Enda di acara Dahsyat, RCTI, 6 September 2010.

Diakui Enda, dia sudah pernah 3 kali menjadi vokalis karena Pasha telat datang. "Tapi untungnya penonton suka-suka aja kalau gue yang nyanyi," ungkap Enda yang dulu pernah menjadi vokalis untuk lagu-lagu metal tersebut.

Saat ditanya wartawan apakah Enda merasa gugup, pria yang memakai anting tersebut mengaku tidak bisa menandingi vokal Pasha.

"Biasanya nervous karena range vokal Pasha tinggi, gue takutnya nggak nyampe, cuma tone-nya beda sama Pasha. Kita saling memuji satu sama lain kok," katanya.

Menurut Enda, semua personel di band 'Ungu' diharuskan bisa menyanyi. Tapi yang paling sering menggantikan Pasha, hanya dirinya dan Onci. "Onci pede-pede aja sih, karena dia bagus suaranya," ucap Enda. (sj)

0 comments:



Post a Comment